Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kalian di Instagram

Berikut ini adalah cara mudah untuk mengetahui siapa saja yang unfollow dan yang enggak follow back akun Instagram kalian.

cara mengetahui yang unfollow kalian di instagram

Pengguna Instagram pasti banyak yang menginginkan memiliki followers yang banyak. Namun, untuk mempertahankan followers tersebut adalah hal yang susah.

Yang mungkin membuat kalian bertanya-tanya, “Siapa yang unfollow saya?” Jadi, bagaimana kalian bisa melihat siapa yang unfollow kalian di Instagram?

Instagram tidak menawarkan cara resmi apa pun untuk memeriksa orang yang berhenti menjadi pengikut kalian. Jadi meskipun kalian dapat melihat jumlah Followers di profil Instagram kalian jadi turun, kalian tidak akan tahu siapa yang berhenti jadi pengikut kalian di Instagram.

Saat ini, ada cukup banyak aplikasi pihak ketiga untuk melihat siapa yang unfollow kalian di Instagram.

Ini berfungsi sebagai alat pelacak Instagram untuk followers dan unfollow, memberi kalian gambaran sekilas tentang siapa yang menganggap postingan kalian tidak layak lagi untuk dilihat.

Masalah Dengan Aplikasi Pihak Ketiga Instagram

Meskipun aplikasi ini adalah cara termudah untuk mengetahui siapa yang unfollow kalian di Instagram, aplikasi tersebut memiliki masalah sendiri. API Instagram sangat membatasi apa yang dapat dilakukan oleh aplikasi yang tidak resmi.

Misalnya, dengan semua aplikasi ini, kalian hanya akan melihat data dari saat pertama kali kalian mendownload aplikasi. Dari saat kalian mengaturnya, ia akan melacak semua perubahan pada akun kalian.

Tetapi jika kalian kehilangan followers sebelum menginstal aplikasi, kalian tidak akan melihat satupun dari mereka.

Aplikasi ini juga tidak diizinkan oleh Instagram, yang berarti keamanan akun kalian bisa dalam bahaya. Kalian membiarkan diri kalian terbuka terhadap pelanggaran data, aplikasi dijual kepada seseorang dengan niat buruk, dan risiko serupa lainnya. Jadi, hati-hati.

Selain itu, aplikasi ini mungkin berhenti berfungsi kapan saja karena Instagram memiliki history pengubah API atau aturannya tanpa peringatan apa pun. Dulunya, beberapa aplikasi pihak ketiga yang baik ditutup karena perubahan aturan Instagram, termasuk Unfollowgram, yang merupakan salah satu aplikasi unfollow Instagram terbaik.

Selama kalian mengetahui potensi kelemahan dan risiko ini, kalian dapat terus menggunakan aplikasi ini untuk mencari tahu siapa yang unfollow kalian di Instagram.

Followmeter (Android, iOS): Aplikasi Termudah dan Terbaik

Saya mencoba berbagai aplikasi untuk mencari tahu siapa yang unfollow saya, dan Followmeter adalah favorit saya. Proses penyiapannya mudah, tampilannya sederhana, dan fitur Unfollower sepenuhnya gratis, tanpa celah apa pun.

Dasbor untuk menampilkan unfollow, followers baru, akun yang kalian follow yang tidak follback kalian, dan akun yang follow kalian tetapi kalian tidak follback. Tekan tab Unfollowers untuk mendapatkan daftar lengkap orang-orang yang unfollow kalian di Instagram.

Daftar Unfollower menunjukkan akun individu, bersama dengan apakah kalian mengikuti mereka atau tidak. Menekan dan akun akan membukanya di Instagram, tempat kalian dapat mengirimi mereka pesan atau berhenti mengikuti mereka.

Followmeter memiliki fitur premium untuk menemukan pengikut bayangan (yaitu pengguna dan pengintai yang tidak aktif), pengagum top, dan banyak lagi. Ini membutuhkan pembayaran sekitar 60 ribu, tetapi versi gratis tidak membatasi fitur Unfollower dengan cara apa pun.

Download: Followmeter untuk Android | iOS (Gratis)

Reports+ (Android, iOS): Lambat tapi Aman

Reports+ lebih lambat dari Followmeter, tetapi aplikasi ini menekankan keamanannya. Sekali lagi, ini berfungsi sejak kalian mengaturnya, tetapi semua data disimpan secara lokal untuk menjaganya tetap aman.

Aplikasi ini juga lebih baik dalam memberikan pemberitahuan bahwa kalian kehilangan followers lagi, sehingga kalian dapat masuk untuk melihat siapa yang berhenti followers kalian di Instagram.

Sekali lagi, seperti Followmeter, ada banyak fitur lain di Reports+, banyak di antaranya tersembunyi di balik paywall. Tetapi pemeriksaan unfollow sepenuhnya gratis.

Download: Reports+ untuk Android | iOS (Gratis)

Aplikasi Lain untuk Mengetahui “yang Unfollow kalian di Instagram?”

Selain Followmeter dan Reports+, saya telah menguji beberapa aplikasi Instagram unfollower gratis lainnya.

Meskipun kalian dapat mencoba salah satunya, saya sarankan untuk tetap menggunakan Followmeter atau Reports+ karena mereka lebih cenderung mengikuti perubahan apa pun dalam API dan aturan Instagram.

  • Followers & Unfollowers untuk Android (Gratis)
  • Follow Cop untuk Android (Gratis)
  • Followers Tracker Pro untuk iOS (Gratis)

Cara mempertahankan Follower di Instagram

Follback hanyalah salah satu alasan seseorang unfollow kalian di Instagram. Jika tampaknya itu bukan penyebabnya dan kalian bertanya-tanya mengapa kalian kehilangan followers di Instagram, berikut beberapa kemungkinan alasan lainnya.

Kalian Membeli Followers

Apakah kalian membeli layanan dari seseorang yang berjanji akan memberi kalian ribuan atau jutaan followers dengan beberapa cuan? Instagram tidak menyukai manipulasi semacam itu, yang biasanya melibatkan followers kalian dengan banyak bot dan akun palsu.

Instagram secara teratur membersihkan akun semacam itu dan mungkin itulah alasan jumlah followers kalian menurun. Jangan mengandalkan layanan ini, cara ini hanya membuang-buang uang dan memengaruhi kredibilitas.

Kalian Telah Dibanned

Mencoba mempermainkan ekosistem Instagram dapat mengakibatkan akun kalian mendapatkan “bayangan banned”. Artinya, meskipun aplikasi berfungsi normal untuk kalian, Instagram dengan sengaja menyembunyikan postingan kalian atau menempatkannya pada prioritas terendah. Hal ini dapat membuat akun kalian dan kerja keras kalian tidak berguna.

Instagram akan membayangi akun-akun yang mencoba memanipulasi sistem dengan membeli followers, atau menggunakan cheat pihak ketiga. Kalian akan menemukan aplikasi dan layanan yang secara otomatis like dan mengomentari postingan kalian, atau mendorong interaksi lain dengan cara palsu. Hindari ini dengan cara apa pun.

Kalian Terlalu Sering atau Terlalu Jarang Membuat Post

Jika kalian terlalu sering memposting, followers akan bosan dengan foto kalian yang mengirimkan spam ke timeline-nya.

Ini terutama berlaku untuk posting bersponsor dan keterlibatan merek. Di sisi lain, jika kalian terlalu jarang memposting, follower akan berpikir kalian tidak layak untuk di follow.

Ini adalah keseimbangan yang sulit untuk dipertahankan, tetapi tidak ada aturan emas atau angka yang disarankan untuk dipatuhi.

Itu adalah sesuatu yang harus kalian cari tahu dengan followers kalian sendiri. Misalnya, saya akan menggunakan aplikasi di atas untuk mencari tahu siapa yang berhenti follow saya, dan menanyakan apa yang tidak disukai.

Mantra baru di antara pakar media sosial adalah konsistensi frekuensi ketukan, yaitu mencari tahu jadwal posting yang dapat kalian pertahankan secara konsisten. Bahkan dua posting sehari boleh-boleh saja, selama kalian bisa memposting dua posting secara konsisten sehari.

Kalian membuat Kesalahan dasar di Instagram

Ketiganya adalah alasan utama kehilangan follower, tetapi ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan orang berhenti follow kalian. Sebagai contoh:

  • Memposting tentang topik yang tidak relevan dengan merek kalian.
  • Posting tentang topik kontroversial yang memecah pendapat orang.
  • Tidak terlibat dengan pemberi komentar di postingan.
  • Memposting tanpa hashtag yang tepat, atau dengan teks yang buruk.
  • Memposting foto absur dan tidak mengeditnya dengan baik.

Jangan Terobsesi dengan Followers di Instagram

Sangat mudah untuk terkunci dalam statistik jejaring sosial. Terutama karena ada beberapa alat analitik yang sangat baik untuk melihat kinerja kalian di Instagram. Tapi jangan terobsesi dengan hal-hal ini. Tidak masalah jika seseorang unfollow kalian di Instagram.

Faktanya, kehilangan followers tidak berarti kalian melakukan pekerjaan yang buruk. Ini adalah pinggiran yang licin, dan jika kalian melalui jalan ini, jejaring sosial akan membuat kalian sedih. Alih-alih, nikmati Instagram kalian sebagai cara untuk melarikan diri dari kenyataan selama beberapa detik; tidak lebih, tidak kurang.

Tinggalkan Balasan

Kebijakan berkomentar: Komentar disambut dan didorong. Namun, semua komentar dimoderasi secara manual dan yang dianggap sebagai spam atau hanya bersifat promosi akan dihapus.